Teknologi 5G diyakini sanggup memesatkan transformasi
sosial ekonomi ataupun budaya secara digital. Salah satu keunggulan dari
jaringan 5G merupakan kecepatan transfer informasi yang besar serta latensi
yang rendah. Implementasi jaringan 5G diprediksi sanggup memperkenalkan
pengalaman streaming video serta pengunduhan yang kilat, mudah, apalagi praktis.
Kendati saat ini, Indonesia kebanyakan masih dalam masa 4G, permintaan streaming serta
pengunduhan video sudah bertambah tajam dari sisi konsumen. Keadaan itu
tecermin pada masa pandemi Covid- 19 tiga tahun terakhir ini, di mana konsumsi
jaringan internet melonjak pesat sampai 300- an persen. Hasil Survei Global
Website Index 2020 terus menjadi mempertegas tuntutan mengkonsumsi konten video
dari konsumen. Sebanyak 51% dari Generasi millenial lebih memilah konten video online buat
mengkonsumsi media mereka, sebaliknya 31% memilah online Televisi. Sedangkan
itu, 64% pelanggan lebih cenderung membeli produk secara online sehabis
menyaksikan video produk tersebut. Perihal tersebut jadi alibi utama
kenapa raksasa e-commerce semacam Shopee, Tokopedia, serta Lazada lebih
memilah buat mempromosikan produk mereka lewat pemasaran video online.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar